Home » » Cara Mengatasi Tuas Kopling Yang Berat

Cara Mengatasi Tuas Kopling Yang Berat

Salah satu trik yang dapat meringankan kopling untuk motor Anda adalah dengan menambahkan sebuah alat kecil tul. Alat tersebut sangat efektif untuk menghindari kondisi kopling yang terlalu keras sehingga tidak ada lagi yang namanya terkilir yang dapat mengganggu Anda ketika diperjalanan. Harga sebuah tul cukup terjangkau, dalam penggunaannya nanti setut tuas kopling terletak di gir boks kanan. Dengan setut ini tuas asli bertambah panjang, sehingga bebannya menjadi lebih ringan.


Selanjutnya, jika sudah dingin kendurkan kopling di bak mesin kanan dengan menggunakan kunci pas 14. Kemudian lepaskan penahan kopling. Selipkan pengenteng kopling ke tuas setut kopling. Lalu tekan plat penjepit peringan dengan menggunakan tang.

Langkah selanjutnya adalah memasang dan merapatkannya dengan kunci pas dan Ring 8. Jangan lupa untuk menyelipkan lagi penahan kopling, kemudian setel ulang kopling motor Anda pada posisi yang paling nyaman. Dengan langkah-langkah tadi kopling motor Anda akan terasa lebih ringan dan perjalanan Anda tidak akan terganggu.

Perawatan Memberikan Kenyamanan
Dengan perawatan dan cara-cara yang mudah, namun tetap memberikan efek aman dan nyaman bagi Anda dalam berkendara. Dalam otomotif jangan menyepelekan hal kecil seperti kopling, karena akibatnya akan fatal jika terlalu menyepelekan kenyamanan kopling Anda.
Powered by Blogger.